PROFIL
SEKOLAH DASAR NEGERI
PUNTANG II
VISI
Terwujudnya
siswa yang memiliki kreatif, unggul dalam prestasi, beriman, bertaqwa dan
berbudi pekerti luhur.
MISI
1.
Mewujudkan siswa yang
beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
2.
Menciptakan siswa yang
unggul dalam prestasi.
3.
Mewujudkan siswa yang
kreatif.
4.
Menciptakan keamanan,
kebersihan dan ketertiban lingkungan sekolah.
STRATEGI
1.
Melaksanakan kegiatan
belajar mengajar yang aktif, kreatif, efektif, dan disiplin.
2.
Menciptakan tenaga
pendidik yang profesional melalui kegiatan gugus.
3.
Kerjasama sekolah dan
orang tua memotivasi anak dalam hal belajar untuk meraih prestasi.
4.
Meningkatkan siswa yang
melanjutkan ke SLTP.
5.
Menurunkan jumlah siswa
yang terancam Drop Out (DO) melalui kunjungan rumah (Home Visit).
TUJUAN
1.
Menciptakan anak didik
yang berprestasi.
2.
Meningkatkan kualitas
pendidikan.
3.
Mewujudkan peserta
didik yang terampil dan mandiri.
4.
Membentuk akhlak dan
perilaku peserta didik yang mulia dan berbudi pekerti luhur.
5.
Mempersiapkan peserta
didik agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
6. Meningkatkan kualitas
peserta didik yang berkepribadian, mandiri, cerdas, bertanggung jawab serta
sehat jasmani dan rohani.
A.
Identitas
1.
Nama Sekolah : SD Negeri Puntang II
2.
NSS / NPSN : 101021818017 / 20215647
3.
Alamat : Jl. Jend.
Sudirman Blok Sukaraja
4.
Desa : Puntang
5.
Kecamatan : Losarang
6.
Kabupaten : Indramayu
7.
Status sekolah : Negeri
8.
Kondisi siswa : Baik dan berkembang
dinamis
9.
Status Tanah : Tanah Desa
10. Luas
Tanah : 1200 m²
11. Luas
Bangunan : 291,25 m²
12. Status
Bangunan : Milik
B.
Data
Bangunan / Ruangan
No.
|
Jenis Ruang
|
Keadaan
|
Jumlah
|
||
Baik
|
Rusak Ringan
|
Rusak Berat
|
|||
1
|
Ruang
Kelas
|
6
|
0
|
0
|
6
|
2
|
Ruang
Kantor
|
2
|
0
|
0
|
2
|
3
|
WC
|
4
|
0
|
0
|
4
|
Jumlah
|
12
|
0
|
0
|
12
|
C.
Jumlah
Rombongan Belajar
Kelas I
|
Kelas II
|
Kelas III
|
Kelas IV
|
Kelas V
|
Kelas VI
|
Jumlah
|
1
|
1
|
1
|
1
|
1
|
1
|
6
|
D.
Data
Keadaan Kelengkapan Sekolah
Kondisi
|
Meja Guru
|
Kursi Guru
|
Meja Murid
|
Kursi Murid
|
Lemari
|
Baik
|
14
|
19
|
72
|
188
|
4
|
Rusak
ringan
|
4
|
6
|
22
|
16
|
7
|
Rusak
berat
|
-
|
-
|
2
|
8
|
1
|
Jumlah
|
18
|
25
|
96
|
212
|
12
|
E.
Keadaan
Murid Menurut Kelas dan Jenis Kelamin
Kelas I
|
Kelas II
|
Kelas III
|
Kelas IV
|
Kelas V
|
Kelas VI
|
Jumlah
|
||||||||||||||
L
|
P
|
Jml
|
L
|
P
|
Jml
|
L
|
P
|
Jml
|
L
|
P
|
Jml
|
L
|
P
|
Jml
|
L
|
P
|
Jml
|
L
|
P
|
Jml
|
19
|
31
|
50
|
18
|
12
|
30
|
19
|
24
|
43
|
19
|
19
|
38
|
19
|
21
|
40
|
16
|
20
|
36
|
110
|
127
|
237
|
F.
Data
Kepala Sekolah dan Guru
No
|
Nama / NIP
|
L/P
|
Jabatan
|
Status Kepegawaian
|
Gol/ Ruang
|
Mengajar di Kelas
|
1
|
Watinih, S.Pd.
19671113
198803 2 006
|
P
|
Kepsek
|
PNS
|
IV/a
|
IV-VI
|
2
|
Tarcisius
Sutardjo
19530713
196712 1 001
|
L
|
Guru
|
PNS
|
IV/a
|
III
|
3
|
Supriatin, S.Pd.SD.
19641124
198410 2 003
|
P
|
Guru
|
PNS
|
IV/a
|
I
|
4
|
Nursaid
19600807
198410 1 007
|
L
|
Guru
|
PNS
|
IV/a
|
I-VI
|
5
|
Berik Said
19700101
199203 1 017
|
L
|
Guru
|
PNS
|
II/d
|
II
|
6
|
Kaswad
19790929
200701 1 005
|
L
|
Guru
|
PNS
|
II/b
|
VI
|
7
|
Heri Widodo
19841201
200801 1 003
|
L
|
Guru
|
PNS
|
II/b
|
V
|
8
|
Vauzan Andi
Cahyadi
|
L
|
Guru
|
Sukwan
|
-
|
IV
|
9
|
M. Abdul
Khanan A.
|
L
|
Guru
|
Sukwan
|
-
|
I – VI
|
G.
Data
Nilai Ujian
No
|
Mata Pelajaran
|
Nilai Ujian Tahun Pelajaran 2011/2012
|
Ket
|
|||
Tertulis
|
Praktek
|
|||||
TT
|
TR
|
TT
|
TR
|
|||
A.
|
UJIAN NASIONAL
|
|
|
|
|
|
|
1.
Bahasa Indonesia
|
8,60
|
6,20
|
-
|
-
|
|
|
2.
Matematika
|
8,50
|
6,75
|
-
|
-
|
|
|
3.
IPA
|
9,00
|
6,25
|
-
|
-
|
|
B.
|
UJIAN SEKOLAH
|
|
|
|
|
|
|
1.
Pend. Agama Islam
|
9,25
|
7,25
|
9,50
|
7,10
|
|
|
2.
Bahasa Indonesia
|
9,20
|
7,20
|
9,20
|
7,00
|
|
|
3.
PKn
|
9,25
|
7,20
|
-
|
-
|
|
|
4.
IPA
|
9,50
|
7,25
|
9,20
|
7,40
|
|
|
5.
IPS
|
9,25
|
7,00
|
-
|
-
|
|
|
6.
SBK
|
-
|
-
|
8,00
|
7,20
|
|
|
7.
Penjasorkes
|
-
|
-
|
8,70
|
7,40
|
|
|
8.
Pend. Budi Pekerti
|
-
|
-
|
8,75
|
7,25
|
|
|
9.
Bahasa Indramayu
|
9,50
|
6,75
|
8,10
|
6,20
|
|
|
10.
Bahasa Inggris
|
9,25
|
6,25
|
8,50
|
6,25
|
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar