Profil


PROFIL
SEKOLAH DASAR NEGERI PUNTANG II

VISI
Terwujudnya siswa yang memiliki kreatif, unggul dalam prestasi, beriman, bertaqwa dan berbudi pekerti luhur.

MISI
1.        Mewujudkan siswa yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
2.        Menciptakan siswa yang unggul dalam prestasi.
3.        Mewujudkan siswa yang kreatif.
4.        Menciptakan keamanan, kebersihan dan ketertiban lingkungan sekolah.

 STRATEGI
1.        Melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang aktif, kreatif, efektif, dan disiplin.
2.        Menciptakan tenaga pendidik yang profesional melalui kegiatan gugus.
3.        Kerjasama sekolah dan orang tua memotivasi anak dalam hal belajar untuk meraih prestasi.
4.        Meningkatkan siswa yang melanjutkan ke SLTP.
5.        Menurunkan jumlah siswa yang terancam Drop Out (DO) melalui kunjungan rumah (Home Visit).

TUJUAN
1.        Menciptakan anak didik yang berprestasi.
2.        Meningkatkan kualitas pendidikan.
3.        Mewujudkan peserta didik yang terampil dan mandiri.
4.        Membentuk akhlak dan perilaku peserta didik yang mulia dan berbudi pekerti luhur.
5.        Mempersiapkan peserta didik agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
6.    Meningkatkan kualitas peserta didik yang berkepribadian, mandiri, cerdas, bertanggung jawab serta sehat jasmani dan rohani.

 A.      Identitas
1.         Nama Sekolah                   : SD Negeri Puntang II
2.         NSS / NPSN                      : 101021818017 / 20215647
3.         Alamat                               : Jl. Jend. Sudirman Blok Sukaraja
4.         Desa                                   : Puntang
5.         Kecamatan                         : Losarang
6.         Kabupaten                         : Indramayu
7.         Status sekolah                    : Negeri
8.         Kondisi siswa                    : Baik dan berkembang dinamis
9.         Status Tanah                      : Tanah Desa
10.     Luas Tanah                        : 1200 m²
11.     Luas Bangunan                  : 291,25 m²
12.     Status Bangunan               : Milik

 B.       Data Bangunan / Ruangan
No.
Jenis Ruang
Keadaan
Jumlah
Baik
Rusak Ringan
Rusak Berat
1
Ruang Kelas
6
0
0
6
2
Ruang Kantor
2
0
0
2
3
WC
4
0
0
4
Jumlah
12
0
0
12

 C.      Jumlah Rombongan Belajar
Kelas I
Kelas II
Kelas III
Kelas IV
Kelas V
Kelas VI
Jumlah
1
1
1
1
1
1
6

 D.      Data Keadaan Kelengkapan Sekolah
Kondisi
Meja Guru
Kursi Guru
Meja Murid
Kursi Murid
Lemari
Baik
14
19
72
188
4
Rusak ringan
4
6
22
16
7
Rusak berat
-
-
2
8
1
Jumlah
18
25
96
212
12

 E.       Keadaan Murid Menurut Kelas dan Jenis Kelamin
Kelas I
Kelas II
Kelas III
Kelas IV
Kelas V
Kelas VI
Jumlah
L
P
Jml
L
P
Jml
L
P
Jml
L
P
Jml
L
P
Jml
L
P
Jml
L
P
Jml
19
31
50
18
12
30
19
24
43
19
19
38
19
21
40
16
20
36
110
127
237

 F.       Data Kepala Sekolah dan Guru
No
Nama / NIP
L/P
Jabatan
Status Kepegawaian
Gol/ Ruang
Mengajar  di Kelas
1
Watinih, S.Pd.
19671113 198803 2 006
P
Kepsek
PNS
IV/a
IV-VI
2
Tarcisius Sutardjo
19530713 196712 1 001
L
Guru
PNS
IV/a
III
3
Supriatin, S.Pd.SD.
19641124 198410 2 003
P
Guru
PNS
IV/a
I
4
Nursaid
19600807 198410 1 007
L
Guru
PNS
IV/a
I-VI
5
Berik Said
19700101 199203 1 017
L
Guru
PNS
II/d
II
6
Kaswad
19790929 200701 1 005
L
Guru
PNS
II/b
VI
7
Heri Widodo
19841201 200801 1 003
L
Guru
PNS
II/b
V
8
Vauzan Andi Cahyadi
L
Guru
Sukwan
-
IV
9
M. Abdul Khanan A.
L
Guru
Sukwan
-
I – VI

 G.      Data Nilai Ujian
No
Mata Pelajaran
Nilai Ujian Tahun Pelajaran 2011/2012
Ket
Tertulis
Praktek
TT
TR
TT
TR
A.
UJIAN NASIONAL






1.       Bahasa Indonesia
8,60
6,20
-
-


2.       Matematika
8,50
6,75
-
-


3.       IPA
9,00
6,25
-
-

B.
UJIAN SEKOLAH






1.       Pend. Agama Islam
9,25
7,25
9,50
7,10


2.       Bahasa Indonesia
9,20
7,20
9,20
7,00


3.       PKn
9,25
7,20
-
-


4.       IPA
9,50
7,25
9,20
7,40


5.       IPS
9,25
7,00
-
-


6.       SBK
-
-
8,00
7,20


7.       Penjasorkes
-
-
8,70
7,40


8.       Pend. Budi Pekerti
-
-
8,75
7,25


9.       Bahasa Indramayu
9,50
6,75
8,10
6,20


10.   Bahasa Inggris
9,25
6,25
8,50
6,25


Tidak ada komentar:

Posting Komentar